Sunday, July 9, 2017

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca oleh Laptop atau komputer ?


Kenapa sih sekarang sekarang ini banyak sekali masalah yang terjadi pada flashdisk ? nah memang saat ini tidak jarang bahkan banyak sekali flashdisk yang mengalami masalah ini. Bahkan pada flashdisk yang baru sekalipun tidak harus 'tidak bisa rusak'. Seperti yang saya alami sendiri, saya memiliki flashdisk harganya cukup murah. tapi setiap dipakai, banyak sekali file yang corrup.

Nah biasanya flashdisk yang seperti ini adalah flashdisk yang palsu atau kw. Bagaimana ciri ciri flashdisk paslu atau kw ? mudah saja, silahkan lihat harga yang di bandrol pada flashdisk tersebut. Misal, jika kapasitas flashdisk tersebut adalah 16 GB dan harganya hanya 50 sampai 100 ribu saja, sudah bisa dipastikan flashdisk itu adalah kw.

Harga normal dari flashdisk itu minimal sesuai dengan kapasitas yang ada. Contoh, kapasitas flashdisk anda adalah 32 GB, dan harganya juga adalah 320 ribu. Itu harga minimalnya, ada banyak sekali flashdisk original yang lebih mahal.

Saya sarankan bagi kalian yang suka menyimpan file di dalam flashdisk ukuran besar seperi 32 / 64 GB, lebih baik anda menggunakan hardisk eksternal, karena hardisk eksternal ini lebih aman. Tapi gapapa, kalo kalian memang hanya memiliki flashdisk dan ndelalah flashdisk itu bermasalah. Karena emang artikel ini saya buat untuk kalian yang memiliki masalah pada flashdisk.

Dan kali ini saya akan membahas bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang rusak khususnya dalah hal tidak bisa terbaca oleh komputer atau laptop.

Perlu anda ketahui, masalah pada flashdisk yang satu ini memang sudah klasik dan sanagt sering terjadi. Banyak sekali orang yang mengalami masalah ini dan tidak mau repot mencari cara untuk memperbaikinya dan akhirnya mereka membuang nya, bagaimana jika flashdisk itu berkapasitas besar ? sangat disayangkan jikalau flashdisk itu harus dibuang haha.

Baiklah inilah cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca oleh sistem. Namun hal yang paling pertama harus anda lakukan adalah mengetahui masalah yang ada.

Cara Mengetahui Penyebab Flashdisk Tidak Terbaca


Langkah pertama adalah mengetahui masalah pada flashdisk. Flashdisk tidak terbaca ini banyak sekali kemungkinan yang terjadi, bisa saja memang dari flashdisk nya yang mengalami masalah, USB driver yang rusak, atau pc yang tidak tersuport untuk flashdisk.

Nah yang pertama adalah coba untuk memasukan flashdisk tadi ke semua USB driver yang ada apada laptop atau komputer. Jika memang tidak bisa, silahkan anda coba di komputer lain.Dan jika memang setelah di coba di PC lain asih saja tidak terbaca, berarti memang masalah utama ada di flashdik tersebut.

Nah selanjutnya adalah memperbaiki flashdisk tersebut. Disini saya akan membagikan 2 cara untuk memperbaiki flashdisk anda. Baiklah langsung saja simak ulasan dibawah ini

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca Secara Manual


1. Langkah pertama yang anda lakukan adalah dengan cara menekan Windows + R
2. Setelah itu maka akan muncul app Run
3. Didalam tab tersebut masukan cmd
4. Setelah CMD muncul, masukan compmgmt.msc  
5. Setelah itu maka akan muncul tab seperti ini silahkan klik Storage > Disk Management 

Cara mudah Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca pada windows xp 7 8 10
Gb. Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca

6. Nah, jika memang ada masalah pada flashdisk anda, di tab tersebut maka akan terdeteksi. Silahkan klik kanan pada disk flashdisk anda, lalu klik Format.
7. Maka flashdisk anda saat ini sudah bisa digunakan kembali.

Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak (Tidak Terbaca) Dengan Software


Jika cara yang saya berikan diatas tidak ampuh, anda bisa menggunakan cara ini. Namun sebelum nya anda harus memiliki aplikasi yang bernama HDD Low Level Format Tool ini. Silahkan cari aplikasi tersebut terlebih dahulu di google atau download DISINI. Nah setelah anda menginstal aplikasi tersebut. Anda sudah bisa memperbaiki masalah tersebut. Didalam aplikasi ini ada dua jenis, yang berbayar dan yang free.

Tapi tenang saja, masalah anda sudah bisa diatasi dengan aplikasi yang free ini. Jadi anda tidak perlu membeli lisensi untuk membuka full feature mode.

Baiklah itu saja bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang rusak (tidak terbaca) yang dapat saya sampaikan kali ini, jika kalian memiliki masalah dan juga belum paham dengan ulasan diatas, silahkan bertanya di kolom komentar, akan secepat nya saya balas terimakasih.



EmoticonEmoticon